Ngejar Mimpi Persahabatan Abadi

mengejar_matahari.jpgPemain : Winky Wiryawan, Fauzi Baadila, Udjo, Ferdi Nuril, Agni P Arkadewi, Ade Habibie, Ayu Diah Pasha;

Skenario : Titin

Sutradara : Rudi Soedjarwo;

Produksi : SinemArt Films dan Kipas Communication (2004)

Kamu pernah menjalin persahabatan? Hmm…pasti dong. Jawaban yang sama juga ditunjukkan sutradara muda, Rudi Soedjarwo. Bedanya, jawaban doi nggak cuma anggukan kepala, tapi juga berwujud karya terbarunya produksi Sinemart bertajuk ‘Mengejar Matahari’.

Film ini berkisah tentang potret perjalanan empat sekawan yang udah temenan dari kecil. Ardi (Winky Wirawan), Nino (Fedi Nuril), Apin (Udjo Project Pop) dan Damar (Fauzi Baadilla). Nino anak keluarga mampu bin borju. Damar yang emosional, tukang berkelahi, dan mudah tersinggung. Apin, humoris dan tergila-gila pada kamera film. Dan Ardi, anak mantan polisi yang tertekan di rumah karena ayahnya galak dan sangat disiplin. Sedari kecil, mereka punya kebiasaan yang unik. Balapan menyusuri gang kompleks rumah susun mereka demi mengejar matahari yang hendak terbenam.

Persahabatan mereka mulai teruji dengan kehadiran dara manis bernama Rara (Agni P Arkadewi). Damar cembokur ngeliat Rara kian dekat dengan Ardi. Akibatnya, suasana persahabatan mereka jadi rusak. Nggak ada lagi kebersamaan.

Kondisi perpecahan ini dimanfaatkan oleh preman bernama Obet (Adi Habibi) yang menaruh dendam pada Damar cs. Akibatnya, Apin meninggal di tangan Obet. Otomatis hal ini bikin Ardi, Damar, dan Nino esmosi. Dan Damar pun harus diciduk polisi karena mengeksekusi mati Obet dengan pistol rakitan yang dia beli. Iih…syerem!

Bagusnya, baku hantam dalam film ini nggak gitu dieksploitasi. Karena menurut Rudi, itu cuma ilustrasi aja biar gambaran sosok dewasa empat sekawan ini kerasa. Sama kerasanya ketika Ardi menyadari bahwa Rara hanya menjadi pelangi dan bukan matahari seperti ketiga sahabatnya. Catet tuh!

Nah sobat, film ini emang pantas masuk kategori tontonable alias layak tonton (eh, tapi nontonnya di rumah aja ya… hehehe). Bantu ngingetin kita akan pentingnya persahabatan dan masa muda yang tengah kita jalani. Karena itu, persahabatan yang kita jalin, akan lebih bermakna jika digunakan untuk mempelajari, memahami, mengamalkan, dan mendakwahkan Islam. Sehingga kita bisa mengejar matahari, sekaligus pahala surgawi. Mau dong? Pasti! [hafidz]

One thought on “Ngejar Mimpi Persahabatan Abadi

  1. Sering kali kita mengejar MIMPI

    Seolah – olah impian itu adalah TARGET

    Susah payah penuh pengorbanan mimpi DIKEJAR

    Setelah tercapai kita akan kembali BERMIMPI

    Hidup adalah untuk IBADAH

    Ibadah itu bukanlah BERMIMPI

    Karena ibadah adalah hidup HARI INI

    Memaksimalkan HARI INI dan DETIK INI

    Masa depan adalah MISTERI

    Masa lalu adalah HISTORI

    Mimpi hanya membatasi KEMAMPUAN

    MAKSIMALKAN HARI INI UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

    http://fusion-kandagalante.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s