Adu Kekuatan antarsiswa SMA

Judul Acara : The Power of Putih Abu-Abu

Jenis Acara : Reality Show

Jam Tayang : SCTV, Sabtu, 17.00 wib

Durasi : 30 menit

“The Power of Putih Abu-Abu” (POPA), itulah judul sebuah tayangan reality show yang lagi banyak digandrungi siswa-siswa SMU. Awalnya acara POPA ini merupakan sebuah games yang tayang di Radio Prambors, bernama Goes To Prom di DJ Kamu yang sukses merambah layar kaca.

POPA merupakan program acara yang mengangkat kreativitas pelajar SMU secara kolosal yang dihadirkan melalui Radio Prambors dan SCTV. Dalam setiap episode akan hadir dua sekolah SMU yang udah kepilih untuk menunjukkan kebolehan dan kreativitasnya di bidang seni. Bisa vokal grup, dance atau juga ngeband dsb.

Para peserta kudu bersaing melewati 3 tahap sistem penjurian untuk menjadi 1 pemenang tunggal. Tahap pertama dilakukan secara audio melalui polling di Radio Prambors. Kedua, secara Audio Visual melalui SMS TV Audience, dan yang ketiga oleh para Juri.

Penggagas acara ini bermaksud mengarahkan energi, semangat, kreativitas, serta kebersamaan yang terjalin antar pelajar SMU ke arah yang positif. Sehingga menjadi kekuatan yang menghasilkan suatu karya besar dalam skala anak sekolah. Sayangnya, justru acara yang hadir setiap Sabtu jam 17.00 ini turut menggiring para pelajar khususnya remaja muslim ke arah gaya hidup pesta pora bin hura-hura. Akibatnya mereka jadi terlena dan melupakan aktivitas yang lebih mulia di jalan dakwah atau membingkai masa depan ideal dunia akherat. Pikir lagi deh untuk ikutan POPA. [hafidz]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s