Puasa Nih Ye…

Assalamu’alaykum

Sobat Muda, gimana kabar puasa kalian? Semoga tetep asyik. Iya sih, ada sebagian remaja yang ngerasa berat banget nerusin puasa. Godaannya banyak. Sering lho kita ngerasa kepaksa untuk berpuasa, malah terkadang pengen banget kita ngebatalin puasa.

Sobat Muda, apa sih yang harus kita kerjakan di saat banyak susah ngerjain sesuatu? Banyak yang bilang pekerjaan apapun bakal enak kita kerjakan kalau dengan perasaan senang. Nah, salah satu cara agar puasa kita fun maka kita harus mengenali segala kebaikannya. Baca deh banyak ulasan tentang puasa. Kata pakar kesehatan puasa itu oke, kata pakar kejiwaan puasa juga menenangkan pikiran dan mengontrol emosi, dan – ini yang paling penting — kata Allah dan RasulNya puasa Ramadlan itu amalan yang ngundang banyak pahala. Bayangkan, puasa itu bisa menghapuskan dosa setahun, belum lagi kalau ditambah shalat tarawih maka bisa bikin kita seperti baru keluar dari rahim bunda; steril dari dosa. Sementara itu setiap amalan sunnah yang dikerjakan di bulan puasa dihitung bak amalan wajib. Dan yang wajib, maka pahalanya dilipatgandakan bisa lebih dari 700 kali. Hmm, masih kagak ngiler untuk terus mempertahankan puasa?

Sobat Muda, nggak sedikit juga yang bilang kalau puasa itu bisa menghasilkan jiwa-jiwa yang makin takwa, yang makin deket sama Allah. Moga-moga segala kerja keras kita di bulan puasa ini bisa bikin kita jadi orang baik, rajin ibadah dan deket denganNya. Dan moga-moga Allah masih ngasih kita kesempatan untuk ketemu lagi dengan bulan Ramadlan di tahun depan. Amin!

Met puasa dan met lebaran 1 Syawal 1425 H. Mohon maaf lahir dan batin.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s