25 Tahun untuk Pemenggal Kepala Anjing

LOS ANGELES-MIOL : Seorang pria California yang terbukti memenggal kepala anjing gembalanya untuk membuat jengkel teman wanitanya, dijatuhi hukuman penjara selama 25 tahun, demikian dilaporkan the Los Angeles Times, Sabtu.

Lamanya hukuman penjara itu mencerminkan adanya rencana pria itu untuk melakukan pembantaian dan kejahatan lainnya. Berdasarkan Undang-Undang California– “tiga kali pukulan dan anda keluar” –yang akan dapat diubah dalam suatu referendum 2 November, bila terbukti ketiga kalinya melakukan kejahatan, maka seseorang dapat dijatuhi hukuman 25 tahun.

Serangan terhadap anjing itu sendiri dapat dikenakan hukuman penjara sekitar tiga tahun. Peraturan “tiga pukulan itu” mengacu pada permainan olahraga Baseball, dimana seorang pemukul hanya diizinkan tiga kali usaha untuk memukul bola sebelum dinyatakan “keluar”.

Sobat ! Hancur dunia kalau undang-undang mengacu pada permainan.. Tul nggak..? (diolah dari Mediaindo. Online, 11 Oktober 2004)

SAY “NO WAHABI” DI CHECNYA

Chechnya menganut ajaran Islam tradisional dan takkan pernah menerima aliran Wahabi, kata Presiden baru Republik itu Alu Alkanov. Ketika berbicara pada pertemuan Komisi Politik Dewan Majelis Parlemen Eropa, Rabu, Alkhanov berkata, “Ajaran Wahabi adalah asing bagi tradisi dan mental kami. Sebagian orang berusaha memasukkan ajaran itu ke Republik ini dari luar.”

Ia menuduh menguatnya aliran Wahabi di Chechnya pada “orang-orang seperti Shamil Basayev dan (pemimpin separatis Aslan) Maskhadov”.

“Rakyat Chechnya telah berulangkali menuntut agar pengikut Wahabi dan Basayev diusir dari Republik ini dan melakukan unjukrasa guna mendukung tuntutan mereka, tapi Maskhadov tak mendengarkan pendapat rakyat,” kata Alkhanov.

Ia menyatakan takkan ada pembicaraan dengan kelompok garis keras Chechnya, termasuk Maskhadov.

Menurut Alkhanov, situasi di Chechnya tetap rumit, tapi terkendali. Ia mengakui aksi teror, upaya sabotase untuk mengintimidasi penegak hukum dan pejabat pemerintah terus berlangsung.

Alkhanov mengatakan penolakan kuatnya untuk berunding dengan kaum separatis sepenuhnya sejalan dengan sikap pemimpin Rusia.

“Takkan ada perundingan dengan kaum garis keras, termasuk Maskhadov,” katanya.

“… Mereka yang meletakkan senjata akan diadili. Semua kondisi telah tercipta agar mereka kembali ke kehidupan yang damai, tapi kekuatan perusak terus melakukan tindakan jahat di Chechnya dan luar negeri,” kata Presiden Chechnya tersebut.

Sobat! Untuk direnungkan kenapa bukan Say “No Capitalism”…..(Poejy dari berbagai sumber, 11 Oktober 2004)

PANGERAN HARRY “NYONTEK ?”

LONDON–MIOL: Pangeran Harry, Minggu, menyangkal telah bercurang saat mengikuti ujian seni yang dijalani sebelum menyelesaikan pendidikannya di Eton College, sebuah sekolah untuk kalangan elit yang terletak tak jauh dari London tahun ini.

Harry yang berumur 20 tahun, anak kedua dari pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana, menyatakan hal itu saat memberikan tanggapan atas pemberitaan tabloid minggu di Inggris yang memuat pengakuan seorang guru seni yang telah diberhentikan sekolah itu, bahwa ia diperintahkan untuk membantu Pangeran Harry menyelesaikan tugas akhir pelajarannya.

Pengakuan tersebut dibuat oleh Sarah Forysth, mantan guru seni di Eton College. Baru-baru ini ia mengajukan klaim atas ketidakadilan yang menimpanya sehubungan dengan pemecatan dirinya dari sekolah itu.

Forysth yang bekerja dalam kontrak masa percobaan selama tiga tahun dan tidak diperpanjang setelah selesainya masa kontrak pada akhir pelajaran 2003, mengaku Harry telah berbuat curang dalam mengerjakan tugas pelajaran sewaktu duduk di tingkat A tahun pelajaran itu.

Berdasarkan prestasinya di sekolah, menunjukkan ia memiliki prestasi sebagai taruna dan di bidang olahraga tetapi tidak begitu berprestasi di bidang akademis. Harry akan memasuki karir militer awal tahun depan dengan mengikuti pendidikan perwira di Akademi Militer Sanhurst. (diolah dari Radar Bogor, Senin 11 Oktober 2004)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s