Muhammad Yanizal Reza

“Nolak Olimpiade Matematika, Tapi Main Bola”

Bangga dong kalau kepilih jadi anak sekolah yang ikutan olimpiade matematika. Bergengsi, mewakili negara dan ada pengalaman. Tapi nggak dengan Reza. Cowok yang punya nama lengkap Muhammad Yanizal Reza malah ogah jadi peserta olimpiade matematika. Alasannya enteng aja; konsentrasi ama pelajaran sekolah!

Jangan dulu bilang dia belagu bin sombong, tapi cowok penggemar sate kambing ini emang punya prinsip sendiri. Dia pengen banget sukses ngikutin pelajaran di sekolah, khususnya di kelas akselerasi yang diikutinya waktu SMU dulu. Yup, cowok ini memang udah kelar dari SMA 1 Teladan Yogyakarta., sekarang doi lagi berkutat kuliah di Fakultas Teknik jurusan Teknik Mesin Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Nggak ada kesuksesan tanpa kerja keras, dan orang nggak bisa kerja keras kalau nggak enjoy dengan pekerjaannya. Reza juga gitu. Supaya bisa melahap semua pelajaran sekolah dan kuliah, cowok berkaca mata minus ini bilang kalau ia suka banget dengan semua pelajaran di sekolah. “Pada dasarnya ana suka semua pljran yg diberikan kpd ana baik dalam kondisi yg formal maupun non-formal karena pada dasarnya, menurut ana ilmu apapun sangat berguna.”

Tapi doi juga pernah kecewa. Pasalnya saat mengikuti kompetisi Pelajar Teladan Se-Jawa Tengah, ia gagal. Menurut jawara pelajar kabupaten Rembang ini persiapan belajarnya mepet, padahal peserta dari kabupaten laen udah jauh-jauh hari bikin persiapan. Ditambah lagi materi ujiannya juga nggak jelas. “Tapi semua itu pasti ada hikmahnya,” tulisnya via email.

Giat belajar bukan berarti jadi kuper. Cowok ini ternyata juga aktif jadi pemain bola. Bersama tim sekolahnya ia berhasil merebut juara I Liga Nuvo se-kabupaten Rembang. Doi ngakunya juga ikut nyetak gol.

Giat belajar juga bukan berarti nggak bisa hepi. Mau tahu kegiatannya kalau lagi bete? Maen gim. Yup, Reza emang penggemar playstation. Tapi jangan tanya soal pacaran, karena doi yakin betul itu adalah haram. Oke, good luck deh, Za!

Biodata

Nama lengkap saya: Muhammad Yanizal Reza

Nama ortu : HM. Rifchan DF dan Hj.Tutik Suaidah

Nama sodara : Muhammad Farid Noor Fakhrury (kakak)

Muhammad Rizky Surya Saputra (adik)

Hobby : Sepak bola,maen ps,mbaca2.

Tinggi badan : 171 cm

Massa badan : 56 kg

Bacaan favorit : Gak ada,smua yg positif ana suka

Makanan favorit : Sate kambing, kalo pas laper bgt smua makanan ana suka asalkan halal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s